Teknologi Pengolahan Limbah Terbaik Dengan Bio Septic Tank

By | November 10, 2017

Septic Tank ialah lokasi dimana limbah domestik akan ditampung, ruang penampungan limbah sangatlah penting bagi setiap rumah maupun gedung lainnya . Banyak orang yang menghiraukan septic tank dan memicu pencemaran lingkungan sekitar kita , area yang sudah tercemar menjadi tidak sehat lagi dan kitapun akan kurang nyaman.

Pencemaran lingkungan khusunya debit air itu disebabkan oleh Septic Tank yang kurang baik, yang dimaksud kurang baik sama dengan septic tank konvensional / beton yang tidak bisa mengolah limbah dengan baik. Limbah yang tidak dikelola dengan baik tentunya akan sangat darurat sekali, WC beton yang sering dibuat masyarakat hanya mengendapkan limbah tinja kedalam tanah. Dan resapan limbah yang disebabkan septic tank beton akan mencemari debit air dalam tanah dan merusak ekosistem yang terdapat disekitarnya. Limbah tinja yang meresap mengandung bakteri berbahaya seperti bakteri E-coli dan zat berbahaya lainnya, bakteri E-coli yakni bakteri yang menyebabkan penyakit Diare yang seing terjadi disekitar kita.

Masalah-masalah yang terjadi, membuat kami bangkit dan berinovasi untuk membuat sebuah produk yang dapat mengatasi pencemaran yang terjadi. Bercermin dari sana, sehingga kamipun membangun perusahaan yang konsen dibidang pengolahan air limbah dan salah satunya menjadi Pusat Bio Septic Tank

Bio Septic Tank Untuk Pengolahan Limbah, Amankah

Septic Tank Biotech adalah septic tank biologycal system yang telah banyak berkembang di Negara maju seperti Jepang dan Amerika. Sebelum Tahun 2000 masyarakat Indonesia pada umumnya masih menggunakan septic tank yang terbuat dari beton atau bata, lalu bagian bawah septic tank ini sengaja tidak dipasang bata ataupun dicor agar air dari septic tank ini dapat meresap ke dalam tanah sehingga septic tank ini lama penuhnya. Praktek septic tank seperti ini sudah lazim dan berlangsung cukup lama, kendati septic tank seperti ini diharapkan tidak akan penuh dengan adanya peresapan ke dalam tanah tetapi tahukah Anda bahwa jarak aman sumur dengan septic tank seperti ini adalah sejauh 15 meter, hal ini dikarenakan bakteri dari septic tank ditakutkan masuk kedalam sumur, wah bisa bahaya kalau sampai bakteri masuk kesumur, berangkat dari hal ini Pemerintah Indonesia melalui KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP mengeluarkan peraturan bahwa penggunaan septic tank seperti ini tidak diperbolehkan lagi dan Kementerian Lingkungan Hidup akhirnya mencari literatur mengenai penggunaan teknologi yang tepat dan ramah lingkungan untuk mengatasi masalah ini, lalu Kementerian Lingkungan Hidup melalui Badan Lingkungan Hidup menemukan bahwa septic tank di Jepang tidak DIRESAPKAN KEDLAM TANAH tapi septic tank yang mereka gunakan terbuat dari TANGKI FRP BESAR yang mana tangki ini berfungsi menampung tinja dan mengolahnya lalu MEMBUANGNYA TANPA DIRESAPKAN. Lalu BPLHD mengundang perusahaan fibreglass di Indonesia yang salah satunya adalah KAMI PT BIOTECH INTERNATIONAL yang kala itu diundang sebagai PT UTAMA NIPPON perusahaan fibreglass yang kami bangun menjadi perusahaan FIBREGLASS TERBESAR DI KELAS NYA, kebetulan karena nama PT kami berbau Jepang kami ditunjuk untuk mengajuk spesifikasi alat ini berupa SEPTIC TANK BIOMEDIA waktu itu kami menyebutnya karena memang septic tank biotech ini dilenglapi dengan media tempat tumbuhnya bakteri, Kami mulai mendatangkan tenaga ahli dari Jepang dan beliau menjelaskan tentang literatur dari SEPTIC TANK BIOTECH ini kepada staff enginner kami, sehingga kini Kami telah BERHASIL MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI SENDIRI, sehingga seluruh teknologi septic tank biotech kami ini diproduksi oleh orang Indonesia.

MUTU dari SEPTIC TANK BIOTECH

Septic Tank Biotech tidak memerlukan lahan yang luas, tetapi hasil olahannya sangat baik, media septic tank biotech tidak memerlukan penggantian seumur hidup, septic tank biotech kami sama dengan yang asli karena nama PT dan systemnya sama, septic tank biotech bergaransi selama 10 Tahun, septic tank biotech tidak memerlukan tambahan kimia, septic tank biotech tidak memerlukan pengecoran apabila diletakan di area terbuka, septic tank biotech telah banyak digunakan diberbagai project, segera gunakan septic tank biotech karena septic tank biotech lebih ramah lingkungan.

Dengan perkembangan yang kami lakukan ini, diharapkan menjadi jalan lepas bagi para industri, rumah sakit, restoran, hotel-hotel, bahkan rumah warga untuk membantu dalam pengelolaan limbah secara baik dan menjadi Produsen Bio Septic Tank yang terpercaya.

Adapun konsep dari Pusat Bio Septic Tank ini yakni tabung WC yang terbuat dari bahan fiberglass yang sudah memiliki media pengolahan yang baik, media Richter yang terdapat pada Bio septic tank akan mengolah limbah dan menyaring limbah agar limbah ramah lingkungan. Selain media Richter terdapat juga Bio Ball atau rumah bakteri, Bio Ball berfungsi untuk menghancurkan limbah. Dan bakteri yang terdapat pada bio ball akan memakan limbah sehingga limbah menjadi butiran-butirak kecil dan sudah ramah lingkungan, dengan begitu konsepan Pusat Biofill Septic Tank ini akan membantu menurunkan pencemaran air yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *